Kamis, 03 September 2015

Menguak Tabir Bahaya Dibalik Waktu Magrib

Pada saat petang menjelang malam matahari tak lagi memancarkan sinarnya, ia perlahan tenggelam di upuk barat pertanda malam akan segera tiba. Disaat hari mulai berganti, memasuki gelap biasanya adzan magrib berkumandang di setiap pelosok. Pada saat itu, umat muslim harus bersegera mendirikan shalat. Karena Shalat adalah penjagaan dan merupakan salah satu cara menghindarkan diri dari perbuatan keji dan munkar. Saat waktu magrib tiba, ingatkah anda jika para orang tua dulu selalu menyuruh kita agar memasuki rumah. Sahabat.. tahukah anda ada misteri yang tersembunyi dibalik larangan berada di luar ketika waktu magrib datang. Waktu magrib merupakan waktu yang paling berbahaya bagi manusia. Hal ini masih di anggap remeh bagi kebanyakan manusia bahkan mereka cenderung tidak memperdulikan bahayanya. Penulisan artikel ini untuk menguak tabir apa saja bahaya dibalik waktu magrib dan dimaksudkan agar kita berhati-hati saat memasuki waktu magrib.

Dalam Kitab Shahih Muslim Nabi shallallhu ‘alaihi wasallam bersabda _”Jika sore hari mulai gelap maka tahanlah bayi bayi kalian, sebab iblis mulai bergentayangan pada saat itu, Jika sesaat dari malam telah berlalu maka lepaskan mereka, kunci pintu pintu rumah dan sebutlah nama Allah sebab setan tidak membuka pintu yang tertutup. Dan tutup rapat tempat air kalian dan sebutlah nama Allah. Dan tutup tempat makanan kalian dan sebutlah nama Allah. meskipun kalian mendapatkan sesuatu padanya …”.
menguak tabir bahaya dibalik waktu magrib

Juga masih dalam Kitab Shahih Muslim, dari Jabir, ia mengatakan: Rasulullah shallallhu ‘alaihi wasallam bersabda _”Jangan kalian membiarkan anak anak kalian di saat matahari terbenam sampai menghilang kegelapan malam sebab setan berpencar jika matahari terbenam sampai menghilang kegelapan malam”.

Seperti Inilah yang terjadi di waktu magrib, dimana setan bersamaan dengan datangnya kegelapan  mulai menyebar mencari tempat tinggal, dan berpencar keberbagai arah dengan pemandangan luar biasa dalam jumlah yang sangat banyak dan tidak ada yang mengetahuinya selain Allah. Sangat mencengangkan sebab sebagian setan takut dari kejahatan setan yang lainnya, oleh karena itu ia harus memiliki sesuatu yang dijadikannya sebagai tempat berlindung atau mencari tempat aman bagi keselamatan dirinya. Setan-setan bergerak dengan cepat melebihi kecepatan suara. Beberapa dari mereka berlindung dalam tempat atau rumah yang kosong, dan beberapa dari mereka juga akan berlindung kepada sekelompok manusia yang sedang duduk-duduk dimana mereka tidak merasakannya. Merekapun akan menuju tempa-tempat yang kotor, seperti tempat-tempat pembuangan kotoran, tempat sampah dan tempat dimana manusia selalu berbuat maksiat didalamnya.
Kadang kala setan itu menjadikan anak kecil manusia untuk dijadikan tempat berlindung, kadang ia mengganggunya, kemudian keluar, dan terkadang tinggal beberapa waktu sehingga kita akan menemukan anak kecil dalam suasana hati yang tidak menentu, terkadang ia menangis lama tanpa kita ketahui penyebabnya. Tanpa di sadari, hal tersebut terjadi karena Kita telah melupakan perintah Nabi shollallohu alaihi wasallam agar tidak membiarkan anak-anak keluar pada waktu magrib sebab pada saat itu para setan sedang berhamburan dan berkeliaran, untuk para ibu hendaknya anda segera mengganti popok bayi anda yang sudah kotor sebelum masuk waktu magrib. 

Sahabat.. Agar tidak terjadi hal yang di inginkan, maka Nabi berpesan dan memerintahkan para orang tua untuk memberikan penjagaan (proteksi) pada anak-anak mereka dengan tidak membiarkan anak-anak tetap bermain diluar pada waktu berbahaya ini. dianjurkan agar kita berdoa setiap pagi dan sore memohon perlindungan kepada Allah dari gangguan mereka. Doa yang senantiasa dibaca akan membentengi anak-anak kita dari gangguan dan hal negatif dari mahluk kasat mata. Dan sebaiknya anda menjauhkan diri dari hewan, seperti kucing, burung pada waktu magrib. Serta sebisa mungkin untuk mengurangi kecepatan saat mengemudi kendaraan. 

Menguak Tabir Bahaya Dibalik Waktu Magrib Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar