Senin, 07 September 2015

Keajaiban Angka di Dalam Tubuh Manusia

Allah menciptakan tubuh manusia dengan sempurna. Jika anda ingin mengenal Allah maka lihatlah diri anda sendiri. Renungkanlah apa yang terjadi di dalam tubuh anda setiap saat. Semua organ tubuh yang berjalan ada dalam system yang demikian sempurna. Sebuah system yang rapi dan sempurna tersebut, sangat mustahil jika tidak ada yang mengendalikannya. 

keajaiban angka di dalam tubuh manusia

Dibawah ini ada beberapa catatan angka atau ukuran yang di hubungkan dengan apa yang ada dalam tubuh manusia:
  1. Angka 900 km/jam. Tahukah anda bahwa Kecepatan “batuk” manusia itu jika di ukur adalah 900 km/jam . Artinya berangkat kerja dari rumah di Depok hingga ke kantor di kawasan Kuningan Jaksel hanya butuh waktu 0,0036 kecepatan batuk!
  2. 2 Gigi. Perokok yang menghabiskan satu bungkus rokok per hari, beresiko kehilangan 2 atau lebih gigi setiap 10 tahun ketimbang non-perokok. Masalahnya, gigi yang tidak terawat dapat mengurangi 3,7 tahun masa hidup anda. Penyakit periodontal, mengundang bakteri yang kemudian melakukan ekspansi ke aliran daerah.
  3. 500 Bakteri. Tahukah bahwasannya di dalam rongga mulut kita Ada sekitar 500 jenis bakteri, sedangkan lidah anda memiliki 10.000 pengecap yang masing-masing terdiri dari 50 sel-sel perasa. Subhanallah jumlah yang tidak sedikit. Dan ternyata Sepanjang hidup, anda akan memproduksi 23.600 liter air liur, cukup untuk mengisi kolam renang di Senayan.
  4. 1,4 Kg. 1,4 kg adalah Berat otak anda. Relatif sama dengan berat laptop yang anda tenteng tiap hari. Tapi ukuran bukanlah indicator dari kejeniusan. Buktinya berat otak Einsten di bawah rata-rata, cuma 1,2 kg. Hampir dari 80% isi otak adalah air dan menyerap 25% dari keseluruhan kebutuhan akan oksigen dan gula pada system sirkulasi tubuh. Otak anda berhenti berkembang ketika anda berusia 18 tahun, dengan kemampuan berpikir lebih dari 4 tetrabite (tepatnya: 4.194.304 megabite).
  5. Angka 177 km/jam. Ternyata Kecepatan bersin kita adalah 177 km/jam. Ketika anda bersin, maka semprotan udara plus air liur, kuman dan materi-materi lain meluncur sangat cepat-secepat valentine Rossi menggeber Yamaha nya di tikungan.
  6. Berat 150 gram. Rata-rata setiap manusia mengeluarkan kotoran seBerat  150 gram /hari. Jadi dalam setahun anda mengumpulkan 55 kg-padahal 68% dari kita umumnya ‘ke belakang’ sekali sehari.
  7. Berat 28 gram. tahukah anda bahwa Berat satu bola mata itu 28 gram? Berat ini setara dengan 5 keping uang logam Rp 500 (yang berwarna tembaga-emas) seperti kebanyakan manusia lain, anda membaca 25% lebih cepat pada kertas ketimbang di layar komputer.
  8. Waktu 1 menit. 1 menit merupakan durasi waktu yang di butuhkan untuk proses Cuci darah. Kedua ginjal anda rata-rata membersihkan 1 liter darah per menitnya. Setiap hari, mereka menyaring dan menjernihkan 1.700 liter- jika diasumsikan bensin, mungkin cukup untuk mengisi 31 mobil kijang, full tank!!
  9. Angka 680 ml. Keringat dalam sehari. Barangkali cukup untuk membersihkan kaca depan mobil Rav-4 anda. Keringat membantu mengatur suhu tubuh sekaligus mengeluarkan zat-zat buruk yang tidak dibutuhkan tubuh, semacam residu. Jika anda mengeluarkan 680 ml keringat per hari, berarti 20 liter per bulan dan 240 liter per tahun. Seumur hidup barangkali anda mengeluarkan 18.000 liter atau setara dengan satu truk besar bensin pertamina yang tiap hari anda lihat di jalan. Di Jakarta, Rio de Janeiro, Singapura dan kota-kota beriklim tropis orang akan berkeringat lebih banyak: 4 liter sehari!
  10. 96.650 km. 96,650 km adalah Panjang seluruh pembuluh darah. Itu sama artinya dengan jarak bumi mengelilingi matahari
  11. 2m2. Luas kulit di tubuh. Barangkali anda butuh untuk mengganti bass drum di rumah anda? Hebatnya, beratnya tak lebih dari dua kali berat otak anda
  12. 8 kali. rata-rata setiap manusia mengeluarkan gas dalam tubuhnya sebanyak 8 kali. Tidak peduli seganteng apapun seorang pria atau secantik apa pun wanita, dia akan kentut 8 kali sehari. 
Nah sahabat.. angka-angka di atas ajaib bukan!! Angka-angka diatas seharusnya bisa membuat anda merenung tentang hakikat penciptaan. Tentang Allah yang Maha Besar, pencipta yang Maha sempurna. 

Keajaiban Angka di Dalam Tubuh Manusia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar