Kamis, 10 September 2015

Bahaya Menambahkan Cuka Ke Dalam Bakso

Anda suka makan bakso? Jenis kuliner ini memang memiliki banyak penggemar setia. Terbukti setiap hari, kedai baso hampir di semua wilayah selalu dipadati pembelinya. Anda mungkin sering menjumpai di meja kedai baso, biasanya pemilik kedai selalu menyediakan botol cuka untuk penikmat baso di kedainya. Dan bagi anda yang sering mencampur baso dengan cuka atau bagi anda yang suka menambahkan cuka dalam mangkok baso yang anda makan, sebaiknya berhati-hati. Mencampur bakso dengan cuka ternyata berdampak buruk pada tubuh anda terutama pada jantung anda.
bahaya menambahkan cuka ke dalam bakso

Menurut kitab The Compendium of Materia Medica sebuah buku tentang pengobatan herbal China yang ditulis oleh Li Shizhen sejak zaman dinasti Ming dulu, bakso adalah jenis makanan yang bahan utamanya terbuat dari daging. Daging sendiri termasuk dalam kategori makanan panas. Sedangkan cuka memiliki kesamaan seperti alkohol, termasuk dalam jenis makanan hangat. Ketika kedua jenis makanan ini dicampur dan dimakan bersamaan, mereka dapat mengoveraktifkan energi sehingga bisa mendistraksi sirkulasi menjadi lebih aktif. Bahkan bukan hanya itu, memakai cuka saat makan bakso juga dapat membahayakan kesehatan jantung anda. Dan jika dikonsumsi dalam jumlah yang tidak tepat secara perlahan-lahan akan menurunkan performa kerja jantungmu, bahkan membuatnya berhenti bekerja. 

Jadi mulai saat ini. Anda harus lebih berhati-hati lagi dalam mengkonsumsi jenis makanan apapun. Memakan saus di kedai baso juga beresiko, karena sebagian besar kedai baso biasanya menyediakan saos kiloan. Saos kiloan selain kurang higienis dalam proses pembuatannya, saos tersebut juga katanya menggunakan pengawet yang tidak jelas dosisnya. Memakan saos kiloan bisa berbahaya, tambah berbahaya lagi jika anda menambahkan cuka kedalam baso yang anda makan. 

Bahaya Menambahkan Cuka Ke Dalam Bakso Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar