Selasa, 22 September 2015

Jangan Tidur Dengan Posisi Seperti Ini, Karena Bisa Menyebabkan Anda Kehilangan Tangan Bahkan Kematian

Semua manusia butuh istirahat. Dan bentuk istirahat yang paling baik itu adalah tidur. Tidur  merupakan salah satu aktivitas penting dari kehidupan manusia. Kebutuhan tidur dan istirahat yang cukup sama pentingnya dengan kebutuhan nutrisi. Tidur diperlukan manusia untuk menjaga keseimbangan, menjaga kesetabilan emosional dan kesehatan.

Cara tidur akan mempengaruhi kondisi tubuh anda saat terbangun. Terkadang ada kondisi dimana kita pernah merasakan keletihan bahkan sakit kepala saat bangun. Dari referensi yang saya baca digoogle ternyata tidur juga bisa berbahaya jika salah posisi. Tidur yang baik adalah dengan posisi terbaring menyamping kesebelah kanan seperti tidur yang dicontohkan Rosulullah SAW, posisi tidur dengan cara itu merupakan cara tidur yang sangat baik untuk kesehatan. Setiap posisi dan waktu yang beliau pilih untuk tidur sangat bermakna bagi kesehatan bahkan jauh sebelum ilmu kedokteran berkembang seperti sekarang. Ibnu Qayyim berkata, “Barangsiapa yang memperhatikan pola tidur dan bangun beliau, niscaya mengetahui bahwa tidur beliau tersebut paling proporsional dan paling bermanfaat untuk badan, organ, dan kekuatan."

jangan tidur dengan posisi seperti ini, karena bisa menyebabkan anda kehilangan tangan bahkan kematian

Namun sahabat.. saat rasa kantuk sudah melanda, terkadang kita tidur dimana saja, tanpa memperhatikan posisi yang baik dan benar. Padahal ada juga tidur yang membahayakan. Salah satunya adalah “tidur dengan posisi kepala diatas lengan”. Atau tidur sambil menopang tangan. Tidur cara seperti itu mungkin sering kita lakukan ketika tak kuat menahan rasa kantuk di kantor. Sayapun pernah tidur dengan posisi seperti itu. Usai bangun, tangan saya mendadak keram bahkan beberapa menit tidak dapat digerakan. Itu terjadi dua minggu yang lalu. Tangan kiri saya mendadak kaku dan sakit seharian. 

Sahabat Rumah Salam.. Berhati-hatilah dengan posisi tidur anda mulai dari sekarang! Ingat.. tidur seperti itu tidak baik. Kenapa dianggap tidak baik? Begini.. Saya baca info di sebuah blog, bahwa tidur dengan menopang tangan dapat menghambat bahkan dapat menghentikan peredaran darah ditangan, jika terus berlangsung lama peredaran darah di bagian pembuluh arteri menjadi terganggu. Di blog tersebut dikisahkan ada seorang suami meninggal usai tidur menopang tangan, dan istrinya pun harus diamputasi tangannya gara-gara tidur diatas lengan. Serem banget ya..
Para dokterpun menyarankan.

posisi tidur salah

Jangan tidur diatas lengan untuk jangka waktu yang lama, karena hal ini akan mempengaruhi aliran darah ,dalam jangka waktu yang lama lengan akan terasa kebas, hingga akhirnya menyebabkan lengan kekurangan darah.

Sebarkan ke yang lain, semoga  artikel ini bisa jadi pelajaran bagi kita semua, agar lebih memperhatikan posisi tidur kita. Khusus orang tua yang memiliki balita di rumah, perhatikan juga posisi tidur anak anda, jangan sampai hal seperti ini menimpa buah hati anda. (Agustina)

Semoga bermanfaat. Silahkan bagikan ke teman-teman anda di facebook atau media sosial lainnya.

Jangan Tidur Dengan Posisi Seperti Ini, Karena Bisa Menyebabkan Anda Kehilangan Tangan Bahkan Kematian Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar