Senin, 07 September 2015

Buat Yang Muslim, Awas Ada Kikil Babi Beredar Di Pasaran, Ketahui Ini Sebelum Membeli

Anda mungkin tidak merasa asing dengan salah satu jenis kuliner ini. Masakan berbahan dasar kikil sering kita jumpai dirumah-rumah makan biasa atau dirumah makan padang. Olahan masakan ini memang menarik dan enak tak sedikit orang yang menyukainya. Jika anda muslim, kikil sapi atau kerbau itu halal dikonsumsi. Meskipun halal anda harus tetap berhati-hati. Beberapa bulan yang lalu ramai diberitakan kikil yang di campur dengan formalin. Bagi pencinta kikil ini adalah berita yang buruk. Saat membeli anda harus benar-benar memperhatikan kikil tersebut dengan seksama. Nah.. selain beredar gosip ada formalin dalam kikil, baru-baru ini tersiar kabar bahwa kikil yang banyak dijual dipasaran terbuat bukan dari kikil sapi atau kerbau namun dari kikil babi. 

buat yang muslim, awas ada kikil babi beredar di pasaran, ketahui ini sebelum membeli

Sahabat.. ada beberapa ciri yang harus anda perhatikan saat membeli kikil dipasar, agar anda tidak terjebak pada sesuatu yang haram.
  1. Beli kikil yang jika disentuh tidak keras dan kesat, namun pilih kikil yang licin dan sedikit berlendir. Ini pertanda kikil tersebut alami, belum dicampur denngan jat pengawet formalin. Perlu anda ketahui meski formalin tidak haram, namun zat ini jika dikonsumsi jangka panjang bisa merusak kesehatan anda. 
  2. Sebaiknya perhatikan pori-pori pada kikil. Jika Ada 3 titik yang berkumpul, kikil ini adalah kikil babi. Saya sertakan juga foto kulit babi yg dijadikan dompet. Cirinya hampir sama, ada pola tiga titik yang berkumpul. Biasanya digunakan sebagai jok, pelapis bagian dalam sepatu, ikat pinggang, dompet, jaket, tas, dan lainnya. 
Tidak semua kikil yang dijual itu adalah berasal dari kikil babi, namun anda tetap harus berhati-hati sebelum membeli. 

Buat Yang Muslim, Awas Ada Kikil Babi Beredar Di Pasaran, Ketahui Ini Sebelum Membeli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar